topbella

iRZa's EvoL BLog| Welcome in to my bLog_tinggaLkand comment ^_^|

Kamis, 11 November 2010

Komponen Jaringan NirkabeL dan Melindungi WireLess Dari Hacker ^__________^


Komponen Jaringan Nirkabel
 
 Mengamankan Jaringan WireLess dari Hacker
Alasan utama untuk mengamankan jaringan nirkabel adalah untuk menghentikan seseorang yang tidak memiliki izin untuk menggunakan Jaringan. Lebih sulit untuk mengamankan jaringan nirkabel dari hacker dibandingkan dengan jaringan kabel klasik. Hal ini disebabkan oleh kenyataan bahwa jaringan nirkabel dapat diakses di mana saja dalam berbagai antena.
Untuk mengamankan jaringan nirkabel dari hacker, kita harus mengambil langkah-langkah yang tepat untuk membuat proteksi terhadap masalah keamanan. Jika Anda jaringan nirkabel tidak aman dari hacker, Anda mungkin berakhir tanpa layanan. Konsekuensinya juga mungkin mencakup pemanfaatan jaringan anda untuk serangan jaringan yang lebih lanjut. Untuk mengamankan jaringan nirkabel dari hacker, Anda dapat mengikuti tips untuk mengamankan jaringan nirkabel berikut ini :
1. Penempatan Antena yang Strategis :
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah posisi jalur akses antena harus di letakkan di tempat yang membatasi jangkauan sinyal agar tidak  melangkah lebih jauh dari area yang dibutuhkan. Anda tidak perlu menempatkan antena dekat jendela kaca karena tidak akan dapat menghambat sinyal tersebut. Tempatkan antena di satu lokasi pusat gedung.
2. Gunakan WEP:
WEP adalah singkatan dari protokol Wireless enkripsi. Ini adalah alat teknik untuk mengenkripsi lalu lintas di jaringan nirkabel. Anda tidak boleh melewatkannya yang akan memungkinkan hacker untuk mendapatkan akses instan lalu lintas melalui jaringan nirkabel anda.
3. Mengubah SSID, menonaktifkan SSID:
SSID adalah singkatan dari service set identifier. Itu adalah jalur yang digunakan untuk pengakuan oleh titik akses nirkabel agar pelanggan mampu untuk melakukan sambungan. Untuk setiap titik akses nirkabel diatur, pilih eksklusif serta SSID yang unik. Juga, jika itu dicapai, menahan siaran SSID yang di atas antena. Ini muncul dalam daftar jaringan yang ditawarkan, sementara mampu memberikan pelayanan seperti biasa.
4. Nonaktifkan DHCP :
Dengan cara ini, hacker akan bekerja keras untuk memecahkan parameter TCP/IP, subnet mask serta alamat IP untuk menghack jaringan nirkabel Anda.
5. Menonaktifkan atau memodifikasi pengaturan SNMP:
Mengubah setting serta pengaturan SNMP untuk pengguna jaringan. Anda juga dapat menonaktifkannya. Jika tidak para hacker akan dapat menggunakan SNMP untuk mendapatkan info yang signifikan tentang jaringan nirkabel Anda.
6. Memanfaatkan daftar akses :
Untuk keamanan tambahan pada jaringan nirkabel Anda, dan jika jalur akses Anda mendukung fitur ini, gunakan daftar akses. Daftar akses memungkinkan kita menentukan dengan tepat mesin yang diperkenankan untuk lampiran ke salah satu jalur akses. Jalur akses yang termasuk daftar akses dapat menggunakan protokol file transfer sederhana (TFTP) saat ini dan seterusnya dalam rangka untuk men-download daftar diperbaharui untuk menghindari para hacker.

Software Klien dan Adapter
 Setiap komputer klien, laptop atau perangkat nirkabel dengan adaptor klien memungkinkan konektivitas nirkabel yang kompatibel dengan jalur akses. Adaptor klien merupakan pemancar radio dengan firmware yang mendukung salah satu 802.11a/b/g sinyal. Yang diperlukan sebelum perangkat dapat mengaitkan dan mengotentikasi dengan jalur akses. Beberapa jalur akses memiliki modus ada klien yang tidak memungkinkan hubungan apapun dari klien memperluas jaringan jarak jauh. Klien nirkabel perangkat lunak yang disertakan dengan adaptor harus diimplementasikan dengan platform Windows tertentu. Adaptor klien akan diintegrasikan dengan laptop, slot PCMCIA atau desktop slot PCI bus. Mereka akan mendukung standar nirkabel spesifik, karakteristik antena, sertifikasi WiFi, WDS, jangkauan jaringan dan keamanan. Perangkat lunak produsen nirkabel harus dilaksanakan untuk semua fitur yang tersedia. Berikut ini adalah daftar beberapa klien adaptor mengkonfigurasi pengaturan.


 Akses Point



 Seperti namanya jalur akses memungkinkan konektivitas antara klien nirkabel atau perangkat nirkabel dan jaringan kabel. Jalur akses data nirkabel mengambil paket dari klien dan menerjemahkannya ke frame Ethernet data standar sebelum mengirimkan seluruh jaringan kabel. Standar 5 kategori kabel twisted pair akan menghubungkan jalur akses port Ethernet dengan port switch Ethernet katalis. Jarak maksimum antara titik akses dan jaringan switch standar adalah 100 meter dengan desain Ethernet.


 

 WLAN Controllers
 desain Wireless dengan ratusan jalur akses root pada jaringan perusahaan kadang-kadang akan menggunakan kontroler LAN nirkabel. Desain ringan menentukan jalur akses koneksi ke switch jaringan. The 4404 WLAN perangkat controller bertindak sebagai pusat jaringan switch menghubungkan 4 mendukung 100 poin akses. Cisco sistem kontrol nirkabel (WCS) jaringan nirkabel perangkat lunak manajemen kadang-kadang digunakan dengan desain WLAN controller untuk perencanaan, mengkonfigurasi dan mengoptimalkan jaringan.
  

Power Injector


 jalur akses Cisco memiliki berbagai pilihan seperti adaptor daya AC, power over Ethernet dan penyuntik kekuasaan. Penempatan jalur akses adalah sedemikian rupa sehingga dalam beberapa situasi outlet listrik AC tidak tersedia. Haruskah switch Ethernet Anda tidak mendukung kekuatan over Ethernet, opsi seperti listrik meluas penyuntik jarak dari stopkontak AC. 1,24 mil jarak yang tersedia dengan serat optik media converter.
 




 Power over Ethernet
 Cisco jalur akses dapat digunakan dengan daya over Ethernet (PoE) harus beralih modul jaringan mendukung fitur tersebut. Jarak 300 kaki adalah sama dengan Cisco prestandard dan 802.3af. Cisco prestandard menggunakan kabel Cat 5 pin 1, 2, 3, 6 untuk perangkat powering sementara 802.3af menggunakan 1, 2, 3, 6 dengan 10/100/1000BaseT sinyal dan 4, 5, 7, 8 dengan 10/100BaseT. Pilih modul switch jaringan dengan kekuasaan atas jalur akses standar Ethernet Anda telah diimplementasikan dan memiliki rating daya watt per port untuk perangkat khusus Anda. Switch jaringan catu daya harus ditingkatkan untuk mendukung menarik listrik tambahan dari beberapa perangkat. Menyebarkan daya over Ethernet akan menurunkan biaya pelaksanaan dengan pengerahan IPT, nirkabel dan Gigabit. Lihat dokumen beralih di situs web jaringan Cisco untuk informasi tentang apa jaringan switching modul PoE dukungan dan peringkat watt. 802.3af mendefinisikan kelas perangkat bertenaga 2 di 3.84W - 6.49W dan kelas 3 di 6.49W - 12.95W.
 

 Power Patch Panel
 Cisco panel daya inline patch bisa digunakan di mana switch Ethernet tidak mendukung kekuasaan atas Ethernet dan penyuntik kekuasaan bukan pilihan. Patch panel tidak ada switching. Ini kekuatan perangkat melalui kabel 5 Cat yang maksimum adalah 300 meter di rate watt per port tertentu. Patch panel menghubungkan titik akses ke saklar kabel dengan kabel patch.
 Desain Jaringan Nirkabel Cisco Panduan tersedia di amazon.com dan eBookmall.com
 Shaun Hummel adalah seorang penulis buku berbagai teknis dan memiliki situs web terfokus pada pekerjaan pencarian solusi teknologi informasi dan sertifikasi.




thanks the articLe to :
 http://www.networkjobsolutions.com

1 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
cewek yang punya kekurangan n keLebihan. 'I Hope I wiLL be Pretty Woman' ^_^
 
iRZa evoL© Diseñado por: Compartidisimo